Selasa, 09 Februari 2016

CITA-CITA ???!

Hari ini gw pengen berbagi tentang cita-cita gw

kalo semua orang bertanya padaku "mau lanjut kemana?", "ambil jurusan apa?"

sejak SD jawabanku masih sama dan tidak pernah berubah " pengen jadi dokter"

kalo orang-orang mulai bertanya alasanku kenapa aku hanya bisa menjawab "karena sebuah janji"

yah memang jawabnku tidaklah terlalu jelas. karena JANJI

ada suatu pengalaman yang menurutku sebuah muzizat karena ketika itu Tuhan mengirimkan seseorang untuk membantuku. mungkin kalau saat itu Bapak baik hati itu tidak lewat aku sudah tidak punya kaki, kakiku sudah dipotong karena infeksi atau mungkin aku tidak lagi hidup sekarang. hahahaha...

aneh dan creapy ya? aku ga bisa jelaskan secara detail disini karena itu adalah sebuah kisah yang cukup panjang. Tapi hingga kini pun aku masih berterima kasih dengan bapak itu yang aku tidak tahu siapa.

Yah Janji ku itu bukan dengan sang Bapak tapi dengan seorang sahabat yang tidak pernah meninggalkan dan menghianatiku. hehehe... kira-kira siapa ya

oke back to the topic.

kalo ditanya aku mau kuliah dimana tentu saja aku akan menjawab dengan tegas UI.

mungkin bagi sebagian orang itu mustahil tapi bagiku mungkin saja dengan dukungan orang-orang tersayang disekitarku ini.

well, yang pasti aku bakal ngambil PTN karena biaya FK itu sangatlah muahaaaall

jadi jalan satu-satunya hanya tinggal kuliah di PTN.

sebenernya aku lebih ingin ke Malang karena tempatnya yang nyaman.

entahlah ntar Tuhan kasih jalan kemana. satu hal yang pasti dimana pun nanti aku kuliah bagi ku sama saja. karena berhasilnya seseorang bukan ditentukan oleh tempat kuliah tapi oleh diri kita sendiri mau tidaknya kita berusaha.

well, banyak sih tempat kuliah ku masa depan nanti yaitu semua PTN.

jadi untuk snmptn kalo aku bisa daftar aku bakal daftar UNBRAW ini salah satu taktik ku agar diterima. aku tidak akan langsung milih UI karena hal tersebut akan membuat kesempatanku diterima semakin kecil.

untuk sbmptn aku baru memilih UI dan kedua UNBRAW

untuk jalur mandiri aku bakal ambil semua PTN jadi nanti setelah UN dan setelah SBM aku bakal berpetualang keseluruh pulau Sumsel sampai Bali lho


ada cadangan swasta ga??

tadinya aku gak mau ambil, kata papa gak usah tapi akhirnya aku akan mencoba mengambil binus fakultas teknik.. hahaha jauh banget ya dari FK ke FT. gapap lah.


apa saja yang udah kulakukan?

hmm,... les ? latihan soal ? TO SBM dan Simak? semuanya sudah kujalani

ahhh satu lagi yang tidak boleh terlupakan apapun yang terjadi yaitu berdoa.


sampai ketemu sehabis UN

karena aku baru punya kesempatan mengisi blog ini lagi nanti

salam hangat



Maria Odelia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar