Kamis, 24 September 2015

My Grandpa Very Cool, Right??

halooo semuaaa

hari ini gw pengen cerita tentang engkong ku tersayang hohohoho,.... 
 so,, umurnya itu udah 80+++ tapi dia adalah engkong terkeren sepanjang masaaaa....

kenapa bisa begitu, karena hanya tinggal dia orang yang di tuakan (yang lain sudah berpulang :(  )
terus dia juga gaul loh, walaupun kadang nyebelin. Tapi dia orangnya ga banyak ngomong dan dia akan menuruti semua kemauan cucu-cucunya yang kadang-kadang kami manfaatkan, hohoho (cucu kurang ajar kaya gini nih) 

jadi dia itu tinggal sekarang di Palembang dekat sekali dengan sungai musi. Kalau kata orang-orang sih engkong itu disukai sama para dewa katanya ada 89 dewa, yah gw sih iyain aja gitu biar pada seneng. Tapi yang pasti sih dia disukain sama cucu-cucunya...

Jadi kalo dia dateng ke Jakarta, kami para cucu akan bersorak ria soalnya setiap dia dateng kami akan selalu berpergian, dan kalo ada tempat yang pengen gw tuju tinggal bilang ke dia ntar my granda tell my dad so there we go. Karena anak ga mungkin nolak permintaan orang tua satu-satunya kan, dan engkong ga mungkin nolak permintaan cucunya.. hohoho... 

Kece kan engkong gw hehehe.....


ada sebuah kisah antara sepupuku dan engkong, jadi gini ceritanya, sepupuku itu adalah penyuka sepatu kets walaupun dia cewe koleksi nike, sama adidasnya jangan ditanya keren semua. jadi waktu itu mereka lagi pergi ke mall, nah sepupuku masuk ke gerai sepatu gitu kan, terus kakek gaul ngintilin alias mau kepo gitu. Nah, pas sepupuku lagi liat-liat si kakek keren bilang "kamu mau? ambilah" dengan logat palembangnya yang khas. tapi sayangnya kawan, dari jarak agak jauh kuku ku (tante ku, mamanya sepupuku) berterik "jangan diturutin pah, sepatu dia sudah banyak" dan malangnya lagi sepupuku diancam sepatu sepatunya akan dibung
tak jadilah punya sepatu baru

keluarga besarku kalo lagi kumpul pasti akan berpergian, makan malam bakalan di luar, terus yang mutusin tempatnya adalah cece papa alias kuku ku. Tapi kalo engkong lagi di Jakarta dia bakalan kami rayu buat ke tempat yang kami pengen. 

oooo... jangan kira engkong ku mirip sama kakek-kakek di luar sana ya. He is very different from the other. Soalnya engkong ku emang makannya di jaga tapi dia masih ngerokok loh sampe sekarang dia juga masih minum-minuman berakohol katanya sih buat ngangetin badan.
setiap dilarang yah sama anak-anaknya dia cuma bilang "Ah, kalian ini biarlah aku nih nikmatin hidup" dia pernah cerita temnennya ato siapanya itu semasa hidupnya dilarang ini itu sama anaknya pas udah meninggal baru dikasih kesukaannya . nah dari  sinilah anak-anaknya tidak larang-larang. Dan you know, my dad follow the sentences from my grandpa when I ban he ate anything he want. Karena di rumah aku yang cerewet, papa ku tuh pernah kena diabet tau-tau gulanya 400++ gimana ga kularang makan ini itu kan tapi dia masih bandel.
masih mending engkonku tau diri soal makanan tapi bandel di yang lain

soalnya bagiku pembunuh paling sadis tuh adalah makanan, karena dia memang nikmat tapi bisa membunuh secara diam-diam tanpa diketahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar